Bagaimana mengatasi kebosanan?  

Posted by: retnaning

Tulisan ini sengaja dibuat bagi mereka yang setiap hari disibukkan dengan layar terpaku. Mata pedih, minus bertambah, menjadi pendiam, karena yang dilakukan hanya berbicara pada layar terpaku.
Berikut cara bagimana mereka bisa mengatasi kebosanan:

Menghirup udara segar
Bagi mereka yang dikantor, atau yang bekerja pada ruangan tertutup pada jam istirahat bisa digunakan untuk makan siang keluar, dengan menghirup udara segar agar pikiran tetap tenang. Pemandangan hijau akan memberikan suasana nyaman, rasa yang berbeda dari apa yang biasa tampak di depan mata bisa membangkitkan ispirasi baru sehingga fikiran bisa tenang.

Perbanyak minum air putih
Dengan minum air putih, maka badan pun akan merasa segar. Air putih akan diserap masuk ke dalam darah dan akan menurunkan ketebalan pembuluh darah, sehingga akan menurunkan resiko penebalan pembuluh darah. Hindari minum miinuman beralkohol, teh, kopi, jus, dll inilah yang akan mengakibatkan orang terkena serangan jantung. Kesegaran yang didapat dari khasiat air putih itu sendiri, maka rasa bosan bisa hilang.

Refreshing pada saat weekend
Luangkan waktu liburan anda seefektif mungkin. refresing bisa dilakukan di waktu libur. Refresing dengan suasana gembira inilah yang bisa memunculkan semangat baru untuk bisa menghibur diri dari suntuknya pekerjaan. Jadi, bagi pekerja yang super sibuk, bisa menggunakan cara ini untuk mengusir kebosanan. Berlama-lama didepan layar terpaku bisa memunculkan kebosanan. Sebisa mungkin jadikan desa yang asri penuh dengan tumbuhan yang hijau dengan semilir angin yang berhembus memberikan warna yang berbeda dari keseharian. refreshing tidak harus di tempat yang mahal, namun bisa dilakukan sambil mengunjungi teman lama atau kerabat dekat yang kebetulan lokasinya di daerah yang rindang nan asri.

Berkomunikasi dengan orang yang berbeda
Setiap saat kejenuhan pasti muncul jika lawan bicara kita hanya itu-itu saja. Berkomunikasi dengan orang yang berbeda juga memunculkan suasana baru, apalagi dengan bahasa yang berbeda pula. Orang akan banyak belajar dari lawan bicaranya. Yang pasti perbedaan adalah anugerah. Mempelajari bahasa yang baru dengan konteks yang baru memunculkan curriousity bagi seseorang. Curriousity atau rasa ingin tahu inilah yang akan membuat orang untuk belajar dan belajar, sehingga komunikasi dengan orang yang berbeda itu sukses ketika kita sudah tahu bahasa mereka.

Selamat mencoba, semoga bermafaat!
(ning,06/08/2009)

This entry was posted on 13.16 . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

1 komentar

mantab, ning aku bosan !!!!

Posting Komentar